Senin, 04 Mei 2009


JAKARTA--MI: PDIP dan Gerindra terus menjalin komunikasi untuk mewujudkan duet Megawati Soekarnoputri-Prabowo sebagai pasangan capres dan cawapres dalam pipres mendatang. Duet capres-cawapres tersebut akan diumumkan PDIP dan Gerindra satu atau dua hari mendatang.

Kita akan segera mengambil keputusan, tetapi yang jelas Ibu Mega tetap capres, cawapresnya nanti kita umumkan pada 6 atau 7 Mei," kata Sekjen PDIP Pramono Anung di kediaman Megawati, Jl Teuku Umar No 27, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/5).

Pramono menepis kemungkinan Mega mundur dari posisi capres guna melicinkan jalan terbentuknya duet Prabowo-Puan Maharani yang tak lain putri Mega sendiri. "Kita tetap konsisten mengusung Ibu Mega sebagai capres, tidak ada rencana mundur," tegas Pramono.

Mengenai posisi cawapres, Pramono menyatakan PDIP akan terus menjalin komunikasi dengan Gerindra. Pram menepis pembicaraan dengan Gerindra mengalami kebuntuan karena baik Mega dan Prabowo sama-sama ngotot menjadi capres. "Dalam politik itu biasa, tapi nggak ada yang buntu," ujar Pramono.

Ia menyatakan untuk menyamakan persepsi dengan Gerindra, dirinya akan mengadakan pertemuan dengan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. "Tentu harapannya akan ada kesepakatan dengan Gerindra, kita lihat saja nanti," cetus Pramono.

Lebih jauh, Pramono menegaskan keyakinannya Mega bakal memenangkan pilpres 2009. Dia yakin elektabilitas Mega bakal melonjak saat pilpres dengan didukung mesin PDIP yang solid. Demikian juga dukungan kepala daerah yang berhasil diusung PDIP juga akan membantu memobilisasi pendukung guna memilih Mega. (Fud/OL-06)



0 komentar:

Posting Komentar